fbpx

Nikmati kesejukan kota Malino

Makassar tak hanya punya Pantai Losari, serta berbagai keindahan wisata bahari lainnya, namun juga punya wisata alam yang memikat, seperti Kebun Teh Malino Gowa atau juga di kenal dengan nama malino Highlands. Untuk menjangkau tempat ini tidak sulit. Dari Kota Makassar, Anda dapat memilih jalan poros Gowa Malino. Perjalanan cukup panjang sepanjang kurang lebih 80 km dari pusat Kota Makassar ke Perkebunan Teh Malino tidak akan membosankan. Pasalnya, di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pesona alam yang tiada henti.

Dengan jalanan yang menanjak dan cukup berkelok, keindahan bendungan Bili-Bili akan tersuguh selang beberapa waktu Anda memasuki kabupaten Gowa. Bergeser dari bendungan terbesar di Sulawesi Selatan itu, pesona di kanan kiri jalan yang dilewati tak juga habis. Saat Anda berkunjung ke tempat ini pada musim kemarau, akan terlihat sembulan batu-batuan yang terhampar luas di dasar Sungai Jeneberang. Batu-batuan itu merupakan muntahan erupsi Gunung Bawakaraeng pada masa lalu.

Perjalanan akan semakin menyenangkan saat Anda sudah memasuki Malino. Kawasan yang berjuluk Kota Bunga ini menawarkan beragam bunga. Sebagai eks kota Belanda, tak mengherankan jika bunga yang tumbuh di wilayah ini sebagian besar juga dijumpai di Negeri Kincir Angin, Belanda. Salah satu yang unik adalah bunga Sepatu Dea (Spathodea). Bunga dengan pohon besar itu banyak dijumpai di sisi kanan kiri jalan poros Malino, terlebih di kawasan depan Kecamatan Tinggi Moncong.

 Baca: 
Wisata di Lemo, Tana Toraja 
Reverensi sewa bus pariwisata di Makassar 
Pesona Sungai Rammang-rammang
Jasa sewa Toyota Hiace Makassar
Rental Innova Reborn di Makassar 

Tak berselang berapa lama kemudian hamparan pohon pinus berjejer di kanan kiri jalan akan terlihat bak pengawal menyambut kedatangan Anda. Sesampainya di Perkembunan Teh Malino, mata akan semakin dimanjakan dengan pemandangan hamparan hijau kebun teh yang begitu luas. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng membuat suasana di perkebunan teh ini begitu sejuk.

Harga Tiket Masuk Malino Highlands

Untuk orang dewasa : Rp50.000/orang

Untuk anak-anak : Rp25.000/orang

Saat cuaca bersahabat, pemandangan hijau ini sangat menarik untuk diabadikan dalam foto maupun video. Akan tetapi, jika sedang hujan Anda akan menjumpai perkebunan ini berselimut kabut. Meski demikian, hal ini tak akan mengurangi pesona perkebunan teh Malino. Syahdunya rintik hujan dipadu udara khas pegunungan yang dingin dijamin akan menjadi obat mujarab untuk merilekskan tubuh, setidaknya sejenak menepi dari hiruk pikuk kota.

Anda yang hobi minum teh bisa juga menikmati sajian minuman teh sehat yang dipetik langsung dari perkebunan ini. Di kawasan wisata ini terdapat Green Cafe Pekoe yang menyajikan minuman teh dengan gaya berbeda. Café ini berasitektur Jepang dan fasilitas termasuk pelayanannya serba bergaya Jepang. Kostum para pramusajinya pun ala Negeri Sakura. Sebagai pelengkap minum teh, di tempat ini juga dijajakan beragam snack dan makanan.

Jasa Kami Lainnya: 
Sewa Grand New Avanza
Sewa Toyota Innova Reborn
Sewa Bus Pariwisata / Sewa Elf 15 – 17 Seater
Sewa Bus Pariwisata / Bus 29 Seater
Sewa Bus Pariwisata / Bus 35 Seater

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.